Monday, March 30, 2009

ohh my mac !

setaun yang lalu,tepatnya satu bulan menjelang keberangkatan gue ke malaysia. bokap gue membekali anaknya sebuah notebook bermerek dagang apple. yg lebih dikenal masyarakat luas dengan sebutan MacBook. Naahh,pada saat gue beli mekbuk itu,si empunya toko bilang 'leopardnya belum saya install ya. untuk saat ini masih tiger jadinya' dikarenakan gue yg teramat sangat gaptek,gak ngerti apa itu leopard apa itu tiger, gue cuma iya2 ngangguk2 aja denger omongan si penjaga toko. selang beberapa bulan kemudian (saat gue sudah tiba di malaysia),hampir 3/4 temen gue make notebook yg sama juga,yaitu si mekbuk ini. mulai lah pembicaraan2 itu terjadi,yg ini leopard lah yang ini tiger lah. tapi tetep aja gue gak ngerti,sebenernya apa sih bedanya leopard sama tiger? apa kelebihan sama kekurangannya? yang gue tau,mekbuk gue ini sering gue pake buat research tugas di internet,chatting,adobe,microsoft office,itunes,photobooth,udah kali yaa itu doang? saking gapteknya gue,gue pun gak tau apa2 aja fitur2 yg bisa dipake di mac. termasuk si mac ini bisa ngomong dan ngasih bcandaan,haha,kocak juga nih notebook. sampe pada suatu harii niihh,gue mulai ngerasa ada masalah sama laptop gue. safari gue gak bisa kebuka,MSN dan YM pun gak bisa,bahkan mau upload foto di fb juga gak bisa. waduh,gue rasa gue mesti update mekbuk gue niih. dan ternyataaa,parahnya lagi begitu gue mau update mekbuk gue juga GAK BISA! omg,ada apa sama mekbuk gueee? kok serba gak bisa,apa karena gue masih pake tiger yah? (saat itu gue mulai memikirkan pengaruh tiger dan leopard terhadap mekbuk masing2). dan yg paling bikin sebel,gue gak bisa NGASKUS! hahaha,saat itu gue lagi hip2nya banget tuh sama yg namanya kaskus,maka dari itu dengan semangat 45 gue minta tolong gerry kribo buat bantuin update mekbuk gue,skalian installin leopardnyah. ehh,taunya pas di-update-in sama gerry mekbuk gue mau nurut loohh. emang dasarnya aja gue gaptek kebangetan dehh. selesai lah sudah mekbuk gue di update dan berubah menjadi leopard (dan sampe pada saat itu pun gue masih belom ngerasain perbedaan yg konkrit antara tiger sama leopard). yg ada di pikiran gue,alhamdulillah. se-nggak-nya gue udh bisa buka safari,MSN,YM,sama upload foto di fb. tapiii,oh tidaaaakkk kenapa KASKUS masih aja gak bisa kebuka? salah gue sama kaskus apa? padahal kalo buka di iTouch ato gak di hp masih bisa2 aja tuh. Mmm,dan skrg nih yg lagi jadi bahan pikiran dan pertanyaan gue,kenapa skrg mekbuk gue jadi 'lemot'. buka internet lelet,buka dokumen juga sama. kenapa yah? gue kira koneksi internetnya yg payah,eh pas gue tanyain ke satu rumah gue (yang kedua2nya menggunakan mekbuk juga) mereka gak ngerasa kalo internetnya lemot ahh. mereka bilang internetnya sama aja kaya sperti biasa. lalu,apa yg jadi masalah sama mekbuk gue? apa ini semua karena ulah si leopard? ato si tiger yg sedang 'balas dendam' karena dya disingkirkan oleh leopard? aduuhh,andai aja gue gak gaptek.

0 comments:

Post a Comment