Sunday, April 19, 2009

surpriseee!

akhirnya gue balik malay lagi nih,setelah seminggu kemarin ngabisin midbreak gue di bandung. iihh,bandung nyenengin banget deh. gue bisa ketemu sama keluarga gue,dan sebagian temen2 gue (karena gak semuanya ada waktu kosong dalam seminggu kmrn) hehe. lagian gue juga balik bandung gak bilang2 banyak orang kok,hahaha. seminggu kmrn waktu gue lebih banyak dipake buat jalan2 sama keluarga,terutama ponakan gue doonggg. dan disalah satu sesi jalan2 gue sama teteh,ponakan,dan ibu mampirlah kita ke gramedia. disana gue ngeliat ada buku judulnya the big book of design ideas. gue pengen banget tuh buku,taunya pas gue liat harganya 45oribu! wuooww,lumayan juga gue pikir. secara pada saat itu gue cuma punya uang 600ribu. berati kalo gue beli itu buku,uang gue hampir ludes dongg. akhirnya gue cari2 lagi buku yg lain,mungkin gue nemu yg lebih murah. dan gue nemu lagi satu buku 'spark. inspirational graphic design'. wah,boleh juga tuh. gue liat harga di balik bukunya. ya ampuunn,480ribu! malah lebih mahal ini mah. akhirnya gue memutuskan untuk minta bokap aja. sampe rumah,gue bilang sama bokap kalo gue pengen beli buku. tapi bokap kaya gak gubris gitu. dya cuma nanya buku apaan emang? tanpa ngasih jawaban iya mau beliin ato gak. tiap hari gue terus rengek2 sama bokap minta dibeliin itu buku. sampe sehari sebelum gue balik malay bokap cuma bilang gini "mana judul buku yg kamu mau? pap mau cari ke wa tisna aja (sodara gue yg pelukis). pasti dya punya,nanti kita fotocopy aja biar lebih murah.' gue langsung mikir,apa bagusnya kalo buku design di fotocopy? apa kabar dengan warna2nya? tapi yaudahlah,gue kasih juga deh judul2 bukunya sama bokap gue. dan setelah itu bokap gue pergi dan gue pun pergi ke dokter gigi. sesampainya gue di rumah dari dokter gigi,bokap udah duduk aja di ruang tv. langsung lah gue tanya ke dya:

wening : pap,mana bukunya?

pap : gak ada. wa tisna gak punya bukunya. (dengan muka masih tetep ngeliat ke tv)

wening : yaahh,kecewa deh aku. aku kira aku pulang bukunya udah ada. (sambil bisik2 ke nyokap gue
)

setelah itu. bokap gue maksa banget gue buat buru2 packing. padahal p
ada saat itu koper gue udah bener2 mantep buat dibawa balik ke malay besok. ternyata,bokap mau nitipin buku buat temenya yg dosen UKM. makin sebel deh gue,anaknya gak dibeliin buku tapi dya mau nitipin buku buat temennya. karena kesel,gue bilang aja kopernya udah penuh,ntar overweight. tapi bokap tetep maksa. katanya cobain dulu aja masukin bukunya. ato gak bungkusannya buka dulu,ntar dimalay dibungkus lagi. tapi karena gue emang males, gue bilang aja besok lagi aja deh pas mau berangkat dipikirin lagi. dan gue akhirnya pergi tidur tanpa peduliin paketan buku itu. besok paginya,bokap gue masih aja keukeuh supaya gue mau bawa paketan itu. karena daritadi bokap maksa2 terus,yaudah deh gue mau cobain masukin buku itu walopun sebernya koper gue udah kelebihan 4kg dan si buku itu berberat hampir 3kg. kata bokap,buka dulu aja paketannya baru dimasukin bukunya. pas gue buka paketan itu diatas buku itu tertulis judulnya 'spark. the inspirational graphic design'. ya ampuuunnn,itu kan buku yg gue pengen kemariinn! dan disitu ada satu buku lagi dengan judul 'the big book of design ideas'. gue langsung nyamperin bokap yg lagi masakin kepiting asam manis di dapur dan ngucapin makasih. dengan konyolnya dya bilang "iya sama2. nanti jangan lupa kasihin bukunya buat temen pap yg di UKM yah". hahaha,bokap gue ini ada2 aja dehh. makasih ya pap buat bukunyaaa. =)


2 comments:

adin.x said...

kerenn

GEMI said...

hahaha,bokap gue ada2 aja ya din.

Post a Comment