Monday, June 8, 2009

sabar niinggg!

astagfirullahhaladzim.

kayanya kesabaran gue bener2 lagi diuji deh. gue sampe bener2 gak tau lagi maunya Aaron itu apa. oke, buat yg gak tau siapa itu Aaron. dia itu adalah lecturer graphic design gue. lulusan limkokwing taun 2007. dia chinese, tapi malay. orangnya gak gitu gede badannya. yang jelas dia udah nempel sama ciri khas rambutnya yang botak dibagian samping dan rancung2 dibagian tengah. selalu ngunyah permen karet dan kalo ngeliat hasil karya orang lain selalu masang muka tengil. mmm, kira2 itulah Aaron. dia dan UNICEF ngasih kita murid2 BPD buat bikin poster dan postcard untuk HIV/Aids campaign.

gue udah mulai bergerak ngerjain tugas itu dari week 13 (kalo gak salah). untuk tahap pertama, kita harus presentasiin ide kita dulu ke dya sebelum kita mulai develop itu jadi sebuah gambar. dan tanggapan dia saat itu adalah 'i didn't get the message'. oke, itu artinya gue harus cari ide yg baru lagi. berangkatlah gue
keesokan harinya buat ngasih tunjuk dia ide yang baru lagi. dan ternyata harapan gue untuk bisa cepet2 ngerjain tugas ini on screen musnah sudah. tanggapan kedua dia cuma ketawa tengil sambil bilang 'one of your friends has the same idea with you, and she did better than you'. DEG! oke, berati dia udah reject ide gue untuk yang kedua kalinya! tarik napas dulu daleemm daleemm, dan gue mulai gelagapan nyari bantuan ide ke temen2 yang lain. sampe akhirnya deviantart lah yang berhasil menolong gue. pada saat idea presentation yang KETIGA, Aaron akhirnya nerima ide gue. dan dia minta gue develop on screen.

mulailah gue nyari barang untuk difoto dan hasilnya dijadiin design poster g
ue. gue memilih bread stick, candy bar, dan sausage untuk menggambarkan bagian vital cowok. karena campaign gue adalah tentang using condom. tanpa bosen2, gue dateng lagi buat tutor sama Aaron. gue tunjukin design gue on screen. dan lagi2, dia ngeluarin kalimat yang sangat gue benci. dia minta gue ganti gambar! oke, ganti gambar berati harus re-take foto. gue jabanin juga tuh permintaannya dia. dan kejadian itu keulang bukan sekali aja, tapi berkali2.

sampe tibalah week 15, week dimana tinggal selangkah lagi menuju final presen
tation. dengan bangganya (karena gue ngerasa tugas poster gue udah kelar dan ready to print) gue dateng nyamperin kandangnya Aaron. ternyata eh ternyata, emang gue terlalu kePEDEan. sampe sana, dia minta gue ubah font color, tapi sebelumnya dia bilang 'i'm fine with the picture, it is ok, but u need an improvement on the font color. make the headline more stand up than the subheadline. DO IT NOW!' tarik napas lagiii, oke. perlahan gue kerjain juga tuh poster di depan mata dia. beres. gue tunjukkin lagi tuh sama dia, dan bagusnya lagi komentar dia cuma gini 'mmm, the font isn't quite interesting. make it bolder' dengan muka khasnya yang super tengil sambil ngunyah permen karet. saat itu juga, gue ubah juga tuh font nya. biar dia puas sekaliaann. eehh, belom cukup sampe disitu emosi gue bener2 naik waktu dia bilang 'u can show me the improvement by email laahh, i need to go now'. malem harinya, gue email juga tuh apa yang dia minta tadi sore. gue tunggu2 balesannya tapi gak dateng2 juga. akhirnya itu balesan baru ada jam 2siang keesokan harinya. dan isinya sangat fantastis ' i still don't quite like ur layout yet'. WHAT THEE . . . baru aja kemarin dia bilang kalo dia gak masalah sama image dan segala macemnya. dia cuma masalah sama textnya doang. skrg?? saat gue udah mepet waktu buat ngeprint dan segala macem dengan seenaknya dia bilang gitu? tapi gue gak mau putus usaha, gue coba ubah lagi designya. tapi gue bener2 udah habis kesabaran waktu email gue yang ketiga kalinya cuma dibales dengan kalimat kaya gini 'can u give the whole poster a more plastic feel?' rasanya gue pengen teriak di depan muka dia 'CAN NOT SIIIRRR! CAN NOOOTTTT!' sumpah, gak ngerti banget gue maunya itu orang apaan. emangnya kita setrikaan apa dibolak balik mulu. gak ngerti deh gue skrg, apa gue masih punya kesabaran buat benerin layoutnya atau gue mau nekat aja print out itu poster. tapi apa jadinya ntar pas presentasi yaa? Ya Allah, tolonggggg.

nb: sorry resolution gambarnya jelek, haha.

1 comments:

kesemekbukpro said...

ning, kyny gw tau knapa.

BACKGROUND LOE PUTIH!
jdi gk keliatan plastiknya.
tapi gw gatau loe mesti pake background apaan -_-' Thats all I can say.

Post a Comment